Sunday, February 16, 2014

Review Shady Lady B.A.P

Annyeong~
kali ini aku mau ngebahas salah satu lagu B.A.P yang diambil dari album baru mereka yaap, album first sensibility. Tepatnya lagu di track ke 6,yaitu Shady Lady.
Kenapa aku mau ngebahas lagu ini? Entahlah,mungkin karena aku suka lagu ini hehehe ditambah arti dari lagu ini yang menurut aku bener-bener menyentuh,dan bikin aku percaya diri dengan apa yang aku punya sekarang (sebagai cewek pastinya).

Secara garis besar lagu ini menceritakan tentang seorang namja yang sepertinya sangat mengerti perasaan yeoja saat menatap ke arah cermin.
Kenapa cermin?
Jujur,sebagai seorang yeoja kita pasti suka ngerasa ada yang kurang pada wajah atau penampilan kita saat kita bercermin. Entahlah itu memang perasaan kita saja,atau memang ada yang salah dengan wajah kita.

"Aku tau sakitmu saat duduk di depan cermin kesombongan
Aku tau semua gadis ingin menjadi cantik
Aku tau mereka ingin diperhatikan pria"
(shady lady B.A.P)

menurut aku kadang cermin itu bisa menjadi sahabat dan musuh dalam waktu yang bersamaan.
Untuk menutup kekurangan kita,kita selalu menerapkan make up yang kadang berlebihan di wajah kita.
Tapi,apakah para namja menyukai hal itu?
Dalam lagu shady lady ini member B.A.P mengungkapkan bahwa mereka (para namja) lebih menyukai bagaimana kita yang natural.

Meski kau tak peduli,meski kau tak menaruh make up kau cantik
Bagaimana kamu,tunjukkan padaku yang sebenarnya
(shady lady B.A.P)

dengan musik yang cukup lembut,dalam lagu ini member B.A.P memberikan suasana yang nyaman dan juga menyejukan.
Memberitahu kepada semua yeoja.Bahwa semua yeoja di dunia ini cantik. Kita hanya perlu percaya diri dan yakin terhadap diri kita sendiri.

Pertama kali aku denger lagu ini (sambil baca artinya pastinya) aku langsung ngangguk-ngangguk sendiri baca liriknya.
Semua wanita memang lahir dengan kecantikan yang alami dan tentunya berbeda satu sama lain.

Aku menyukai wajahmu tanpa make up apapun
aku menyukai saat kau baru saja terbangun
kenapa kau tak tau betapa cantiknya dirimu?
Kau hanya melihat apa kekuranganmu,tak bisa melihat apa yang telah kau punya
bibirmu,hidung,bulu mata,semuanya
aku ingin mencium semuanya
tak peduli kata orang kau cantik
(shady lady B.A.P)

astaga,dari beberapa potongan lirik lagu ini aja kita bisa tau dan mengerti maksud yang ingin diungkapkan oleh member B.A.P melalui lagu ini.
kadang kita selalu ngerasa ada yang kurang dan salah di diri kita. Tapi seperti member B.A.P bilang

kau hanya melihat apa kekuranganmu, tak bisa melihat apa yang telah kau punya
(shady lady B.A.P)

mungkin makna atau pelajaran yang bisa kita ambil dari lagu ini adalah kita harus mulai bisa menghargai diri kita sendiri (jika bukan kita yang pertama menghargai diri kita sendiri lalu siapa?)
setelah diri sendiri,mungkin suatu saat akan ada someone yang menghargai kita dan menerima kita apa adanya,tanpa ada syarat.
Karena apa yang kata member B.A.P bilang dalam lagu ini,

aku tau bagaimana mencintaimu apa adanya
(shady lady B.A.P)

so girls, percaya pada diri sendiri,percaya pada penampilan kita. And remember,semua yeoja di dunia ini cantik.
Hwaiting^^
oppaeul B.A.P *expect. dede Zelo dede Jong-Up* makasih yaa~udah membawakan lagu yang penuh motivasi hidup ini (bagi yeoja) ke dunia kita yang (katanya) kejam ini.
Makasih juga karena kalian telah masuk ke dalam kehidupan aku *yang kadang monoton ini* lagu kalian bener-bener beda dari boyband lain. Hehehe
saranghae~

No comments:

Post a Comment